Pemberdayaan UMKM Tempe Dusun Prumpung Melalui Penguatan Digital Marketing

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Program Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) UMY melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat di Dusun Prummpung Sardonoharjo Ngaglik Sleman. Dalam program ini para pengabdi melaksanakan pemberdayaan UMKM tempe di Prumpung melalui penguatan digital marketing.

Ketua tim pengabdi, Sunarno., S.H., M.HUm., PhD mengatakan di Prumpung banyak terdapat warga yang bergerak dalam bidang UMKM kesusnya tempe dan kerupuk. Selama ini masyarakat belum memaksimalkan pemasaran dengan menyasar pangsa digital serta banyak diantara mereke belum mengurus izin usahanya. “Memberikan kesadaran hukum arti penting ijin usaha UMKM dan arti penting strategi bisnis dan marketing di era Covid-19 seperti saat ini,” kata Sunarno, Senin (02/03/2021).

Dalam kegiata ini tim KKN-PPM UMY memberikan pelatihan dengan mendatangkan berbagai narasumber tentang Ijin usaha UMKM maupun strategi pasar dan inovasi digital marketing. Tak hanya sebatas teori, tim juga memberikan pendampingan hingga nantinya warga benar-benar bisa menerapkan apa yang diberikan tersebut dalam usahanya masing-masing.

Lurah Sardonoharjo, Harjuno mengapresiasi program yang diberikan para dosen dan mahasiswa UMY bagi warganya. Ia berharap ilmu yang dinerikan dapat berkesinabungan dan semoga warga dapat menerapkan dalam mejalankan usahanya. (Van)

UMY

BERITA REKOMENDASI