Pembina Pramuka SMPN 1 Turi Berpeluang Jadi Tersangka

Editor: Agus Sigit

SLEMAN, KRJOGJA.com – Polisi telah melakukan pemeriksaan pada 6 pembina pramuka SMPN 1 Turi yang bertanggungjawab pada tragedi susur sungai di Sempor, Donokerto Turi Sleman, Jumat (21/2/2020) kemarin. Polisi pun tak menutup kemungkinan menetapkan tersangka atas insiden yang telah menewaskan setidaknya 9 siswa peserta tersebut.

Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto dalam pernyataan pers di SMPN 1 Turi menyebut pihaknya sampai saat ini telah memeriksa 6 orang. Tak hanya pembina, polisi juga menggali keterangan dari Kwartir Daerah Pramuka untuk mengetahui secara detail prosedur standar penyelenggaraan acara luar ruangan.

“Kami sudah lakukan pemerksaan pada beberapa orang diantaranya dari Kwartir tentang SOP kegiatan pramuka yang punya resiko tinggi. Kita juga sudah periksa pembina pramuka, sudah ada 6 orang. Untuk hasilnya belum bisa kami sampaikan,” ungkap Yuliyanto.

Namun begitu polisi tak menampik adanya kemungkinan menetapkan tersangka pada pihak yang paling bertanggungjawab. “Sangat mungkin jadi tersangka, tapi berapa dan bagaimana belum bisa disampaikan. Kita harus lakukan pemeriksaan secara detail dan hati-hati,” tegas dia. (Fxh)

BERITA TERKAIT