Pemdes Condongcatur – Kejari Sleman Jalin Kerjasama

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN (KRjogja.com) – Pemerintah Desa (Pemdes) Condongcatur Depok Sleman menjalin kerjasama dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Sleman, Selasa (30/08/2016). Kerjasama itu dalam rangka penataan aset desa yang sekarang ini banyak mengalami permasalahan hukum.

Kajari Sleman Dyah Retnowati Astuti SH MH didampingi Kasi Datun Istu Catur Widi Susilo SH MH menjelaskan, kerjasama ini dalam bentuk permohonan bantuan hukum atau pelayanan hukum pertimbangan dan pendapat hukum. Hal itu dikarenakan Pemdes Condongcatur akan melakukan penataan aset desa maupun masyarakat.

"Hari ini kami baru melakukan penandatanganan kerjasama antara Kejari Sleman dengan Pemdes Condongcatur. Setelah itu akan melakukan pencermatan terhadap permasalahan di Pemdes Condongcatur, " katanya seusai penandatanganan kerjasama, Selasa (30/08/2016).

Menurutnya, penataan aset desa ini karena beberapa aset desa yang mengalami masalah. Untuk menangani permasalahan tersebut, Pemdes Condongcatur meminta bantuan hukum ke Kejari Sleman.

Menurutnya, Pemdes Condongcatur masih menjadi. pioner sebagai pemdes yang melakukan kerjasama dengan Kejari Sleman. Hingga saat ini yang telah melakukan kerjasama antara lain BPJS Ketenagakerjaan, BPR Sleman, PDAM Sleman.

"Setelah Pemdes Condongcatur tidak menutup kemungkinan ada pemdes yang lain. Soalnya selama ini yang banyak melakukan kerjasama institusi pemerintah dan BUMD, " pungkasnya. (Sni)

BERITA REKOMENDASI