Pemkab Pasuran ‘Goda’ Wisatwan Di Hartono Mall

SLEMAN (KRjogja.com) – Pemerintah Kabupaten Pasuruan Jawa Timur melalui Badan Penanaman Modal dan Perijinan (BP3M) menggelar Pameran 'Pasuruan Investment Agrikulture Tourism and Trade Expo (PIATTEX) II' di Atrium Hartono Mall Yogyakarta 10-13 Desember 2016.  Pameran bertujuan mengenalkan produk unggulan Kabupaten Pasuruan seperti pariwisata, pertanian, peternakan dan perdagangan kepada masyarakat luas.

Bupati Pasuruan H Irsyad Yusuf SE MMA mengatakan, saat ini Pasuruan sedang gencar-gencarnya memperkenalkam potensi dan peluang investasi kepada masyarakat nasional maupun internasional. Sektor agro, pariwisata serta seni budaYa menjadi pilar-pilar pembangunannya. "Kami terus membranding produk kami didukung pembangunan infrastuktur untuk menarik investor," terang Irsyad disela acara pembukaan PIATTEX, Sabtu (10/12/2016) malam.

Menurut Irsyad dipilihnya Kota Yogyakarta sebagai tempat pameran karena Yogya dinilai telah berhasil mengembangkan daerahnya dengan banyaknya investor yang masuk. Selain itu Yogya memberi banyak inspirasi dan motivasi bagi Kabupaten Pasuruan untuk lebih berkembang. 

"Beberapa produk unggulan adalah Mangga Klonal 21 atau yang sering disebut Mangga Alpukat serta Kopi Pasuruan yang mendapat predikat kopi bercitarasa terbaik kedua di Indonesia." (Dev)

BERITA REKOMENDASI