Pemkab Sleman Diminta Ikut Pasarkan Salak Pondoh

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Pemkab Sleman diminta ikut memasarkan salak pondoh. Dengan harapan petani salak pondoh lebih bersemangat dalam bertani. Mengingat salak pondoh sebagai ikon oleh-oleh Kabupaten Sleman.

Anggota DPRD Kabupaten Sleman Wawan Prasetyo mengatakan eksekutif harus memperhatikan nasib para petani salak pondoh. Salah satunya ikut memasarkan produk dengan cara membeli salah pondoh dari petani.

"Pemkab bisa memulai membeli salak pondoh untuk disajikan dalam setiap acara maupun kegiatan. Soalnya selama ini jarang setiap acara disajikan salak pondoh," katanya.

Dengan penyajian salak pondoh, harapannya ASN atau tamu terbiasa makan salak pondoh. Bahkan jika ada tamu dari luar kota, bisa sebagai ajang promosi atau memasarkan salak pondoh.

Terpisah Bupati Sleman Drs Sri Purnomo MSi mengaku sudah menerapkan setiap ada kegiatan di Pendapa maupun di dinas-dinas disediakan salak pondoh. Bahkan untuk menjaga kesehatan, gorengan sudah dikurangi dan diganti dengan buah.

"Kalau dalam makanan ada buah, salak pondoh wajib harus ada. Ini sudah saya intruksikan ke jajaran Pemkab Sleman," katanya. (Sni)

BERITA REKOMENDASI