Pemkab Sleman Gelar Perayaan Natal dan Tahun Baru 2020

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Pemerintah Kabupaten Sleman menggelar acara perayaan Natal 2019 dan tahun baru 2020, Selasa (14/1), bertempat di Gedung Serba Guna Kabupaten Sleman. Acara ini dihadiri sebanya 1500 karyawan dan karyawati Kristiani se-Kabupaten Sleman.

Hadir pula pada kegiatan ini Bupati Sleman, Sri Purnomo, beserta istri, Kustini Sri Purnomo, dan Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun. Dalam pidatonya, Sri Purnomo mengajak seluruh hadirin untuk senantiasa menjaga semangat toleransi di tengah masyarakat yang majemuk. Menurutnya momentum ini dinilai tepat untuk kembali memaknai keberagaman sebagai sarana untuk saling menghargai dan menghormati antar sesama.

“Terlebih makna natal sendiri ialah membawa pesan perdamaian untuk dunia”, kata Sri Purnomo dalam rilis kepada KRJOGJA.com.

Lebih lanjut ia mengatakan toleransi salah satunya dapat diwujudkan dengan memberi kebebasan bagi masyarakat untuk memeluk dan menjalankan kegiatan agama sesuai dengan kepercayaan yang dianutnya. Hal tersebut menurutnya telah dijamin secara konstitusi dalam Undang-undang Dasar 1945.

“Karena Indonesia adalah rumah kita bersama. Bukan rumah perorangan atau golongan tertentu”, jelasnya.

Sementara Edy Tri Harmanto selaku ketua panitia acara tersebut menyebutkan tema yang diangkat dalam acara ini ialah “Jadilah Sahabat Bagi Semua Orang”.  Rangkaian acara perayaan Natal 2019 dan tahun baru 2020 ini sudah dimulai sejak bulan November 2019 lalu. Di antara kegiatan yang digelar yaitu lomba Paduan Suara Gerejawi antar gereja baik Katolik maupun Kristen.

“Kita juga melakukan Kunjungan Kasih ke Panti Asuhan Victory Kalasan dan PPKB Pakem”, imbuhnya.

Pada acara tersebut Bupati dan Wakil Bupati Sleman berkesempatan menyerahkan piala penghargaan bagi para pemenang lomba paduan suara. Ditampilkan pula pada acara tersebut berbagai hiburan, salah satunya sendra tari kelahiran Yesus Kristus.

 

BERITA REKOMENDASI