Pemkab Sleman Sosialisasikan Panduan Kegiatan Keagaamaan di Rumah Ibadah

SLEMAN, KRJOGJA.com – Guna mengantisipasi dan meminimalkan potensi risiko penyebaran dan penularan infeksi Covid 19 dalam kegiatan keagamaan di wilayah Sleman, Pemerintah Kabupaten Sleman sosialisasikan panduan penyelenggaraan kegiatan keagamaan di Rumah Ibadah di Kantor Kominfo Sleman, Jumat (5/6).

Sosialisasi panduan tersebut dilakukan melalui video conference (Zoom Meeting) yang disampaikan oleh Sekda Sleman, Harda kiswaya dan Kepala Kemenag Sleman, Saban Nuroni kepada seluruh Camat dan Desa di wilayah Kabupaten Sleman, serta kepada KUA, Pimpinan Perguruan Tinggi, dan Pimpinan Majelis Agama ( MUI, KWI,Walibi).

Kepala Kemenag Sleman, Saban Nurono mengatakan Surat Edaran Menteri Agama Nomor 15 Tahun 2020 sebagai respon atas kerinduan umat beragama untuk beribadah secara kolektif atau berjamaah di rumah ibadah masing-masing. “Solusinya dengan tetap meminimalisir adanya kerumunan, maka surat edaran ini diterbitkan. Tentu saja ini perlu didukung dengan harapan rumah ibadah menjadi contoh yang baik dalam pencegahan penyebaran covid 19,” katanya.

Saban Nuroni menjelaskan, dalam surat edaran tersebut telah diatur beberapa ketentuan kegiatan keagamaan inti dan sosial di Rumah Ibadah.

BERITA REKOMENDASI