Pemkab Sleman Wacanakan Rombak SKPD

SLEMAN (KRjogja.com) – Sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016 Tentang Perangkat Daerah, membuat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman berencana melakukan perobakan terhadap sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam jajarannya.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Sleman Iswoyo Hadiwarno mengatakan hal tersebut, Minggu (7/8/2016). Menurutnya, tidak menutup kemungkinan akan dilakukan pemisahan kelembagaan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) maupun penggabungan secara kelembagaan dan kewenangan.

"Tentunya dengan dilakukan kajian terlebih dahulu. Nanti tidak menutup kemungkinan juga akan menyentuh instansi berbentuk dinas, badan, maupun kantor dengan penggolongan tertentu," katanya.

Penggabungan atau pemisahan tentunya tergantung kriteria. Apakah masuk instansi tipe A, B atau C. Saat ini tim sedang bekerja untuk proses kajian kelembagaan. Terntunya berdasarkan PP tersebut.

Hanya saja Iswoyo belum dapat memastikan SKPD mana saja yang akan dirombak. Karena hasil kajian belum ada. Saat disinggung apakah Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), Iswoyo hanya mengisyaratkan jika kemungkinkan bakal dipisahkan dalam instansi sendiri. Karena dua kebidangan tersebut dinilai terlalu rumit untuk diampu oleh satu instansi saja. (Awh)

 

 

BERITA REKOMENDASI