Pemondokan Ar-Raudhah Dekat Masjidil Haram

SLEMAN, KRJOGJA.com – Di banding jemaah haji DIY lainnya, pemondokan jemaah Ar-Raudhah dan semua jemaah Kloter 30 SOC, selama di Makah pada musim haji mendatang, paling dekat dengan Masjidil Haram, yaitu di Jarwal. Jaraknya kurang dari 1 km, Lodhoisa maksimal beribadah di Baitullah.  Sedang jarak pemondokan jemasah kloter lainnya lebih dari 2 km kloter.

"Keadaan ini harus disyukuri dan harus menambah semangat dalam beribadah," kata Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kanwil Kemenag DIY, Drs H Noor Hamid MPd.

Hal itu disampaikan pada acara Syawalan dan Pelepasan Jemaah Calon Haji KBIH Ar-Raudhah di aula Ar-Raudhah Jalan Magelang Kututegal Sinduadi Mlati Sleman, Minggu (09/07/2017). Acara juga dihadiri para petugas Kloter 30 SOC.

Kepada para calon haji Drs Noor Hamid berpesan agar mereka senantiasa bersemangat dalam beribadah, selalu mendekatkan diri kepada Allah serta selalu entengan dan ringan tangan untuk membantu orang lain. "Karena sekarang pemondokannya berupa hotel yang bagus-bagus, maka jangan terlena. Jangan sampai kesenangan di kamar sehingga malas berjemaah Salat Subuh di Masjidil Haram, misalnya," tegasnya.

Pada musim haji ahun ini KBIH Ar- Raudhah membimbing jemaah sebanyak dua rombongan. Mereka dibimbing langsung oleh KH Abu Salim Ali yang sudah 18 kali menunaikan haji. Selain itu juga dibimbing KH Bahrodin dari Berbah Sleman. Sebelumnya mereka sudah mendapat bimbingan secara klasikal dari Aula KR Kalitirto dan di PP Hidayatul Muttagien Lodhoyong Tempel Sleman. Akan diterbangkan ke Tanah Suci pada 5 Agustus mendatang.

Drs Noor Hamid mengucapkan banyak terima kasih kepada KBIH Ar-Raudhah karena selama ini sudah pemerintah, khususnya dalam membimbing para calon haji. (Fie)

BERITA REKOMENDASI