Pemuda Hargobinangun Buat Disinfektan Mandiri Gratis untuk Warga

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Pemuda desa Hargobinangun Pakem Sleman memproduksi cairan disinfektan mandiri untuk dibagikan pada warga yang membutuhkan. Bersama SAR DIY yang punya pengalaman membuat disinfektan, para pemuda lantas memberikan secara gratis cairan disinfektan tersebut untuk warga yang berniat melakukan pembersihan wilayah desa masing-masing.

Amin Sarjito yang menginisiasi pembuatan tersebut mengatakan mereka dibimbing langsung oleh Komandan SAR DIY, Broto Seno. Pembuatan dilakukan di KUD Merdeka, Dusun Boyong Hargobinangun Pakem, Kabupaten Sleman dengan bahan-bahan yang aman.

”Kami senang karena diajari cara membuat disinfektan oleh Mas Broto Seno. Cairan disinfektan ini kami peruntukan bagi warga Hargobinangun dan akan diberikan secara gratis,” ungkap Amin, Rabu (22/04/2020).

Cairan disinfektan tersebut dibuat sebagai upaya memutus penyebaran virus Corona. Warga di Hargobinangun sendiri selama ini menggunakan cairan disinfektan untuk membersikan lingkungan desa dan membuat instalasi semprot otomatis di jalan.

“Untuk tahap awal ini kami membuat 3000 liter disinfektan, bila seminggu habis nanti siap dibuat lagi disinfektan siap pakai. Sekali lagi gratis bagi warga yang membutuhkan,” ungkapnya lagi.

Sementara Broto Seno berharap warga termasuk di Hargobinangun terus melakukan upaya hidup bersih dan sehat sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19. “Ini pencegahan yang sangat baik dan harapannya seluruh warga berpartisipasi untuk membantu dengan hidup bersih, sehat dan waspada,” tandas BS. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI