Pencarian Hari Kedua, Warsito Belum Ditemukan

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Pencarian hari kedua Jumat (23/02/2018) terhadap Warsito (33) warga Paten Tridadi Sleman yang menghilang di Bunker Kaliadem Kepuharjo Cangkringan Sleman Kamis (22/02/2018) kemarin dinyatakan berakhir. Tim SAR gabungan yang menurunkan enam Search and Research Unit (SRU) sepanjang hari tak menemukan petunjuk apapun terkait keberadaan Warsito yang kemarin diketahui berjalan ke arah utara bunker sendirian.

Aditya Dwi Hartanto Kasubsi Operasi dan Siaga Basarnas DIY menjelaskan keenam tim mulai diberangkatkan sejak pukul 08.20 WIB pagi tadi. SRU tersebut dibagi ke beberapa titik area pencarian seperti Bebeng, Srimenganti, timur Kali Gendol, Kali Gendol bawah, Pamuji dan Bunker Kali Adem.

Baca juga :

Warsito Hilang di Kaliadem, Begini Kronologinya

Tak Kunjung Ketemu, Keluarga Minta Tolong Juru Kunci Merapi

“Hasilnya masih nihil untuk sementara ini. Pencarian dihentikan pukul 17.00 WIB karena kondisi di lapangan hujan deras dan akan dilanjutkan Sabtu (24/2/2018) pagi esok,” ungkapnya.

Bhabinkamtibmas Kepuharjo, Bripka Joko Santosa yang turun langsung ikut dalam pencarian menambahkan tim yang turun hari ini menyisir hampir seluruh bagian di kawasan seputar bunker. Bahkan ada satu tim yang berjalan menyusuri rute pos dua Gunung Merapi untuk mencari kemungkinan adanya Warsito.

“Di utara bunker juga kami sudah sisir semua hingga wilayah yang tak mungkin lag dimasuki manusia karena lebatnya vegetasi dan jalan buntu, namun belum ada tanda apapun dari korban tersebut. Sempat ada tanda jejak dari SRU 2 namun ditelusuri hilang lagi,” ungkapnya ketika ditemui di posko pencarian Umbulharjo. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI