Pencuri ATM Dibekuk, Astaga! Profesorpun Pernah ‘Kapusan’

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN (KRjogja.com) – Dua tersangka pencurian di Anjungan Tunai Mandiri (ATM) ditangkap saat menguras uang korban di ATM yang berlokasi di sebuah rumah sakit. Salah satu korban aksi mereka, adalah guru besar Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Rekening guru besar ini yang dikuras mencapai angka Rp 103 juta.

Dari tangan tersangka, petugas menyita 98 kartu ATM berbagai bank yang akan ditukar dengan ATM asli milik korban. Kedua tersangka yakni San (58), warga Sulawesi Selatan dan AI (34) asal Jakarta Utara. 

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda DIY Kombes Pol Hadi Utomo didampingi Kabid Humas Polda DIY AKBP Yulianto menerangkan, dua tersangka sudah diintai selama dua bulan terakhir oleh anggota Ditreskrimum Polda DIY. Keduanya beraksi di RSA UGM Gamping Sleman, Kamis (8/3). Mereka berhasil mengelabui seorang guru besar dan mengambil uang di rekening sebanyak Rp 103 juta.

Baca Juga:

Pesan Korban Pencurian ATM, Hati-hati Jika Menjumpai Seperti Ini 

Antisipasi 'Skimming', Yuk Coba Tips Aman dari BI Ini
 

Kemudian pada 16 Maret lalu, keduanya beraksi lagi di Rumah Sakit Bethesda. "Saat kami tangkap, tersangka sedang melakukan penarikan tunai menggunakan ATM milik korban. Dari tangan tersangka, kami sita uang sebesar Rp 29 juta," jelas Kombes Pol Hadi Utomo saat jumpa pers di Mapolda DIY, Senin (19/3). (R-2)

BERITA REKOMENDASI