Pencuri Spesialis Barang Keluarga Pasien RS Ditangkap, Hati-hati Ini Modusnya

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Modus pencurian dengan menyamar sebagai keluarga pasien, dilakukan TP (43) di ruang tunggu lantai dua RSUP Dr Sardjito, belum lama ini. Ulah residivis asal Semarang Jawa Tengah ini, akhirnya terbongkar saat akan melakukan pencurian kedua kalinya di lokasi yang sama.

Kapolsek Mlati Kompol Hariyanto Kamis (10/12) menjelaskan, terungkapnya kasus itu diawali aksi pencurian yang menimpa Dika Anggita (22). Wanita asal Cilacap Jawa Tengah itu, kehilangan tas berisi 2 buah HP dan uang tunai Rp 200.000 saat tidur di ruang tunggu keluarga pasien yang ada di lantai dua rumah sakit, Jumat (13/11). Korban yang saat itu sedang menjaga salah atau keluarganya yang dirawat, kemudian melaporkan kejadian itu ke sekuriti rumah sakit.

Kanit Reskrim Iptu Noor Dwi Cahyanto SH MM menambahkan, satu Minggu kemudian, pihak sekuriti curiga saat melihat kedatangan pelaku di ruang tunggu keluarga pasien. Apalagi saat peristiwa yang menimpa Dika Anggita, sekuriti mengecek CCTV dan wajah pelaku pencurian yang terekam mirip dengan TP. “Sekuriti rumah sakit langsung menghubungi polsek, kemudian kami merapat. Saat dimintai keterangan serta diperlihatkan rekaman CCTV, TP tak berkutik dan mengakui perbuatannya. Kemudian, pelaku kami bawa ke Mapolsek untuk dimintai keterangannya,” ungkap Iptu Dwi.

BERITA REKOMENDASI