Pendamping PKH, Perpanjangan Tangan Pemerintah Entaskan Kemiskinan

SLEMAN, KRJOGJA.com – Kementerian Sosial RI pada tahun 2020 mempunyai target untuk menggradasi 1 juta KPM (Keluarga Penerima Manfaat). KPM adalah Penerima Bantuan di Program Keluarga Harapan.

Demikian disampaikan Kepala Badan Pendidikan, Penelitian dan Penyuluhan Sosial Kemensos RI Prof Syahabuddin saat membuka Diklat Elearning Family Development Session (FDS)/P2K2 (Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga) Pendamping PKH di Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Yogyakarta, Senin (20/7/2020).

Pendamping PKH adalah perpanjangan tangan Pemerintah dalam rangka Pengentasan Kemiskinan di Indonesia. Pendamping menjadi tentara bagi Kemensos dalam rangka memerangi kemiskinan, namun senjata para pendamping PKH adalah ilmu. Ilmu itulah yang akan digunakan untuk membuka pemikiran dan pengetahuan para KPM untuk meningkatkan taraf hidup menjadi lebih baik. Yang pada akhirnya Para KPM akan tergraduasi lulus dari PKH dan lepas dari kemiskinan.

Menurut Humas BBPPKS Yogyakarta Anis Rahmawati, Diklat elearning FDS/P2K2 Pendamping PKH menjadi salah satu upaya Kemensos meningkatkan kompetensi dan Pengetahuan Pendamping PKH. BBPPKS Yogyakarta sebagai Unit Pelaksana Teknis di bawah Badan Pendidikan, Penelitian dan Penyuluhan Sosial Kementerian Sosial menjadi Lembaga yang mendidik dan melatih SDM Kesejahteraan Sosial termasuk Pendamping PKH.

BERITA REKOMENDASI