Pendidikan Modal Utama Kemajuan

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Bupati Sleman Dra Hj Kustini menyatakan, pendidikan menjadi modal utama untuk mencapai kemajuan. Untuk itu anak yang lahir di Sleman, harus sehat dan cerdas. Bayi lahir sehat dan cerdas untuk menghadapi masa depan yang lebih global. Bupati Sleman menyampaikan hal ini pada acara pelantikan Pengurus Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Kabupaten Sleman masa bakti 2021-2026, di Kompleks Sekolah Teladan Nogotirto Gamping Sleman, Sabtu (06/11/2021).

“Semoga BMPS bisa mencapai cita-cita mewujudkan generasi yang cerdas. Tiap level usia ada tantangannya sendiri-sendiri, untuk bisa tumbuh cerdas, harus berani mencoba tantangan,” kata Hj Kustini. Harapannya, BMPS bisa bersinergi yang indah untuk mewujudkan pendidikan berkualitas.

Pelantikan pengurus oleh Kutua Umum BMPS DIY Ki Prof Drs H Pardimin PhD yang juga berpesan agar bisa bersinergi dengan pemerintah daerah. Sebab pendidikan merupakan tanggungjawab bersama, termasuk pemerintah daerah. Hendaknya tidak membedakan antara sekolah swasta dengan sekolah negeri.

Pengurus BMPS Kabupaten Sleman masa bakti 2021-2026, Ketua Drs Najmuddin MPar dariPerkasa Mandiri. Didampingi oleh tujuh orang wakil ketua. Sekretaris Drs Tri Wahyana Kuntara dari Daarul ‘Ilmi Sembada didampingi dua orang wakil sekretaris. Bendahara Drs Murdiyanto dari Ma’arif didamping oleh seorang wakil bendahara.

Kepengurusan dilengkapi dengan enam bidang masing-masing Bidang Hukum dan Advokasi, Bidang Organisasi dan Kelembagaan, Bidang Penelitian dan Pengembangan, Bidang Usaha dan Dana, Bidang Pendidikan dan Profesi, Bidang Humas dan Kerjasama. Pelantikan dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sleman Arif Kurniawan SAg MH, perwakilan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman, dan perwakilan dari Kementerian Agama Kabupaten Sleman. Jalannya pelantikan secara luring dan daring. Hanya pengurus yang dilantik yang hadir secara luring. (War)

BERITA REKOMENDASI