Pengda Kagama DIY Peduli, Bantu Pengungsi Merapi

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Dalam upaya membantu para pengungsi terdampak erupsi Gunung Merapi, Pengda Kagama DIY menggalang dana untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari yang masih diperlukan. Bantuan untuk 170 orang yang berada di Barak Pengungsian Purwobinangun Turi, Jumat (05/02/2021).

Dalam siaran pers yang diterima redaksi KRJOGJA.com, Sabtu (06/02/2021) dijelaskan, bentuk bantuan berdasarkan permintaan ke Pengda Kagama DIY berupa perlengkapan mandi berupa handuk, sabun mandi, shampo, pasta gigi, sikat gigi, pembalut wanita dan beras. Penyerahan dilakukan Ketua Pengda Kagama DIY Ir H Gatot Saptadi MSc, didampingi sejumlah pengurus antara lain DR Endang S, Dra. Endar W, Rika, Wempi, dan Syahbenol Hasibuan. Diterima salah satu pengungsi, Tukirah disaksikan Lurah Purwobinangun Eri Suwasana dan Penewu Turi.

Menurut Pengda Kagama DIY, Gatot Saptadi mempunyai program peduli korban Bencana. Serupaya setiap terjadi bencana selalu hadir, sesuai kemampuan yang ada. “Walau jumlahnya tidak seberapa, tetapi dengan kepedulian tersebut dapat membesarkan hati dan semangat saudara kita yang terdampak bencana bahwa mereka akan merasa tidak sendirian,” katanya.

Menurut Ketua Bidang Kesejahteraan Sosial Pengda Kagama DIY, Ir Syahbenol Hasibuan dana untuk bantuan kepada pengungsi di Barak Purwobinangun ini berasal dari anggota Kagama DIY, Paguyuban Alumni Fakultas Pertanian UGM angkatan 1970, dan dari Alumni SMP III IKIP PAKEM yang juga sebagian alumni UGM. (Fie)

BERITA REKOMENDASI