Pengemudi Lakukan Kekerasan ke Petugas Parkir di JCM, Begini Akhirnya

Editor: Ary B Prass

SLEMAN, KRJOGJA.com – Akun Twitter @nengutets, Minggu (17/4/2022) sore membagikan video sebuah aksi tidak terpuji pengemudi kendaraan jenis Expander di parkir Jogja City Mall (JCM). Beberapa pria berbadan besar yang berada di mobil itu marah pada petugas parkir mall di Jalan Magelang itu karena mereka tak bisa keluar akibat nomor STNK dan plat nomor mobil yang berbeda.

Akun tersebut juga menjelaskan ikhwal perdebatan yang menjurus pada kekerasan itu terjadi yakni karena karcis parkir hilang kemudian STNK dan nomor plat kendaraan tidak terpasang ternyata tak sesuai. Petugas parkir pun tidak membuka gerbang karena prosedur yang berakhir pada kekesalan pengemudi.

Petugas parkir menanti kedatangan supervisor untuk bisa membantu menyelesaikan situasi yang terjadi. Namun, karena para pengemudi sudah kesal, akhirnya terjadi tindakan yang menjurus pada kekerasan.

“Plat nomor yang dipakai sama plat nomor yang asli (STNK) itu beda. Mbaknya tidak mau buka palang karcis sampai mas SPV (baju merah) datang. Resiko kan ya, karcis tidak ada, plat nomor beda. Makannya masnya buka bagasi untuk nunjukkin plat nomor aslinya,” tulis akun @nengutets itu.

Ketika dikonfirmasi, Febrianita Candra, Public Relation JCM membenarkan adanya kejadian di parkir mobil mall tersebut sore tadi. Menurut Candra, pengunjung kehilangan karcis parkir kemudian petugas melakukan verifikasi kepemilikan kendaraan secara detail termasuk STNK.

“Ditemukan bahwa nomor di STNK tidak sesuai dengan plat nomor yang terpasang, sehingga petugas harus memanggil SPV atau atasan yang bertugas. Namun mungkin dari pengunjung merasa tidak berkenan, dan melakukan kekerasan ke kasir. Carpark manager berusaha melakukan verifikasi plat sambil menenangkan customer, tetapi juga kami duga mendapatkan kekerasan fisik,” terangnya.

BERITA REKOMENDASI