Pengunjung Padati Sleman Imlek Festival 2020

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Menyambut Tahun Baru Imlek 2571 yang jatuh pada tanggal 25 Januari 2020, Sleman City Hall menggelar Sleman Imlek Festival. Festival ini sekaligus merupakan perhelatan perdana yang diselenggarakan di Sleman.

Dalam sambutannya pada pembukaan Sleman Imlek Festival Direktur Utama PT. Garuda Mitra Sejati, Soekeno menuturkan, “Selama ini festival Imlek hanya ada di kota Yogyakarta yaitu di Ketandan, hingga pak Bupati mengusulkan untuk mengadakan Festival Imlek di Sleman, ini yang membuat tantangan bagi kami”.

Soekeno juga mengungkapkan bahwa festival ini merupakan salah satu tambahan khasanah budaya untuk sleman. “Karena Imlek bukan acara keagamaan, Imlek merupakan acara kesenian, acara budaya, dan dengan adanya akulturasi budaya bisa memberikan warna baru untuk budaya Indonesia,” jelasnya lebih lanjut.

Sleman Imlek Festival resmi dibuka pada Minggu 26 Januari 2020 dan dibuka langsung oleh Bupati Sleman Drs. H Sri Purnomo, MSI dan Bapak Soekeno selaku Direktur Utama PT. Garuda Mitra Sejati. Dengan ditabuhnya Tambur sebagai simbolis pembukaan Sleman Imlek Festival 2020. Pengunjung juga dihibur dengan berbagai macam pertunjukan diantaranya penampilan Oriental Dance, pertunjukkan Barongsai Tonggak, Flashmob dari sanggar Kharisma Dance, Pertunjukkan Wushu dan masih banyak lagi.

Sleman Imlek Festival 2020 diadakan mulai dari tanggal 25 Januari 2020 hingga 02 Februari 2020 di Atrium Rama lantai GF. Di hari pertama, pengunjung dihibur dengan penampilan barongsai di Atrium Rama. Adapula serangkaian acara setiap harinya, seperti perlombaan menghias lampion, lomba karaoke, beberapa penampilan seperti fashion show, penampilan barongsai. Pengunjung juga dapat merasakan beberapa makanan tradisi di booth tenant-tenant yang ada di Sleman Imlek Festival 2020.

Opening Ceremony juga bersamaan dengan pengundian Shopping Festival periode kedua. Acara ini ditunjukkan kepada para customer yang memegang privilege card. Berikut beberapa daftar pemenang dari Shopping Festival periode 2: Pemenang 1 (satu) unit Motor Honda Genio CBS Tahun 2019 – On The Road : Fitriah, Pemenang 1 (satu) unit Handphone SAMSUNG GALAXY A30S (4 GB/ 64 GB): Sari Sundari, Pemenang 1 (satu) unit Lemari Es Toshiba Glacio 1 pintu GRN 155BC : SANTI. WS, Pemenang 1 (satu) unit TV LED Sharp AQUOS 2T-C32BA1I 32 Inch: Andri Setiawan dan Pemenang 1 (satu) unit Mesin Cuci Polytron PWM 8358 2 Tabung 8 kg : Ratna Dewi (KN)

BERITA REKOMENDASI