Pengurus PB Resta Jaya Dilantik

Editor: Agus Sigit

SLEMAN, KRjogja.com – Bertepatan dengan momentum Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2021, Perkumpulan Bulutangkis Restoe Tjandra Ageng Jaya (PB Resta Jaya) diresmikan dan dilantik Ketua umum (Ketum) Pengkab PBSI Sleman Drs Bambang Broto Laras. Peresmian berdirinya PB Resta Jaya dilangsungkan di GOR Sendowo , Sinduadi, Mlati, Sleman, Kamis (9/9), dihadiri PLT Ketum KONI Sleman Sukiman Hadiwidjojo, jajaran Pengurus PBSI Sleman, Pengurus PB Resta Jaya yang dilantik, para atlet Resta Jaya dan pejabat terkait dusun Sendowo. Peresmian ditandai pembacaan SK pelantikan oleh Kharis Munandar (Sekretaris PBSI Sleman), penandatanganan dan penyerahan SK peresmian PB Resta Jaya, pemotongan tumpeng, janji pengurus yang dibacakan Ketua PB Resta Jaya Ari Dwi Haryanto SE dan dilanjutkan pemukulan ‘shuttle cock’ oleh Bambang Broto Laras ke arah para pemain Resta Jayan yang tengah berbaris lengkap dengan kostum klub.

Bambang Broto menjelaskan, dengan dikukuhkannya kepengurusan PB Resta Jaya , maka klub ini menjadi anggota ke-23 Pengkab PBSI Sleman. Tapi dari 23 klub yang terdaftar di PBSI Sleman, hingga sekarang yang aktif hanya 16 klub. “Begitu terdaftar menjadi anggota klub PBSI Sleman, kepengurusan PB Resta Jaya resmi tercatat di Sistem Informasi (SI) Pusat. Begitu pula dengan para pemain PB Resta Jaya juga sudah terdaftar di SI Pusat, “ ujar Bambang Broto.

“Dengan diresmikannya PB Resta Jaya periode 2021-2025 saya berharap agar klub ini dapat melahirkan atlet-atlet yang berprestasi, tidak hanya di level nasional tapi berlanjut ke tingkat internasional. Klub merupakan kawah candradimukanya pembinaan atlet. Tujuannya jelas, di klub lah dibangun pembinaan karater atlet, agar mereka nantinya memiliki masa depan yang jelas dan menjanjikan. Kuncinya, disiplin dan didukung kerja sama yang baik antara Pengurus PB Resta Jaya dan orangtua atlet,” terang Bambang Broto.

Sementara itu, Sukiman Hadiwidjojo menambahkan dengan diresmikannya PB Resta Jaya bersamaan dengan peringatan Haornas 9 September 2021, merupakan momentum yang tepat, ini dimaksudkan agar mudah untuk diingat. “Selamat atas diresmikannya PB Resta Jaya sekaligus secara otomatis menjadi keluarga besar anggota PBSI Sleman. Istimewanya lagi PB Resta Jaya dan para atlet yang mendaftar di Sendowo, sudah bisa dilihat di SI Pusat dan di seluruh Indonesia, seperti di Medan, Papua dan di kota lainnya. Namun untuk mendaftar di SI Pusat syaratnya ada 5 yaitu akte kelahiran, Ijazah TK, kartu keluarga (KK), surat kebenaran usia, dan nomor induk siswa nasional (NISN,” papar Sukiman.

Pengurus PB Resta Jaya 2021-2025 yang dilantik

Pelindung/Penanggungjawab: Sugeng S, Tumirin. Penasehat: Sudarno AMd, Radiyanto. Ketua-Wakil: Ari Dwi Haryanto SE, Candra Purnama Wibowo. Sekretaris I-II: W Nafi’atul Firdaus ST Mpsi, Harli Andri. Bendahara I-II: Anastasia Anita, Riswanti Meilani. Pelatih Kepala: Sugeng Sugiyanto. Humas: Ade Gustama, Sihono. Prasarana/Sarana: Heru. Sosial/Rumah Tangga: Rosi Haryeti Putrini SE dan Mayyanti. (Rar)

 

BERITA REKOMENDASI