Pengwil DIY INI-IPPAT Kurban 12 Sapi

Editor: Agus Sigit

PRAMBANAN – KRJOGJA.com -Hari Raya Idul Adha 1443 H, Pengurus Wilayah (Pengwil) DIY Ikatan Notaris Indonesia (INI) dan Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) menyerahkan hewan kurban 12 Sapi sekaligus penyembelihan, Minggu (10/7) di Balai Desa Sumberharjo, Prambanan, Sleman. Membawa tema “Meraih Taqwa Melalui Ibadah Qurban” suasana persaudaraan sangat terasa.
“Dari hasil penyembelihan yang diperkirakan mencapai kurang lebih 1,6 Ton daging saja, maka sepertiga bagian untuk para Shohibul Qurban. Selebihnya diberikan kepada masyarakat Desa Sumberharjo, dan masyarakat desa lainnya,” tutur Ketua Pelaksana, Ketua Bidang V Pengwil DIY INI-IPPAT yang membidangi Keagamaan dan Sosial, Sutarna SH kepada KRJogja.com di sela penyerahan hewan kurban.
Didampingi, Ketua Pengwil DIY IPPAT Heri Sabto Widodo SH.dan Ketua Pengwil DIY INI Agung Herning Indradi P SH MHum,  Sutarna menyebutkan, bantuan hewan kurban sebagai wujud kepedulian Pengwil  DIY INI-IPPAT untuk berbagi sebagai wujud syukur dan bertagarrub, mendekatkan diri pada Allah SWT.
“Ini adalah bantuan hewan kurban  ke-22 yang telah  rutin dilakukan setiap Idul Adha. Bahkan saat pandemi Covid-19 tahun 2020 dan 2021 juga menyerahkan  hewan kurban di Kulonprogo (11 sapi) dan Bantu (11 sapi)” jelasnya.
Penyerahan hewan kurban secara simbolis dihadiri Sekda Sleman Hardo Kiswoyo SE MSi, perwakilan Kadinas Pertanian, Pangan, dan Perikanan Sleman, Panewu Prambanan  Ishadi Zayid SH, jajaran Muspika Prambanan, Lurah Desa Sumberharjo Kurniawan Widiyanto SE, dan Lurah sekitarnya. Hewan kurban yang diserahkan telah dicek kesehatannya, bebas PMK. “Penyembelihan telah dilakukan sejak pagi, dan rencana akan dibagikan di Desa Sumberharjo, Desa Wukirharjo dan Desa Gayamharjo Kapanewon Prambanan,” tutur Kurniawan Widiyanto.
Siang harinya Bupati Sleman Dra. Hj. Kustini Sri Purnomo saat melakukan  peninjauan di Desa Sumberharjo  menyampaikan apresiasi atas kepedulian Pengwil DIY INI IPPAT untuk warga Sleman.  “Paket daging yang sudah disembelih disalurkan ke desa binaan Pengwil DIY  INI-IPPAT  di Srunen, Glagah Harjo, Cangkringan, Sleman,” tambah Heri. (Vin)

BERITA REKOMENDASI