Penipu Ditangkap, Modusnya Bisnis Emas Malah Beli KLX

SLEMAN, KRJOGJA.com – Penipu yang dengan modus kerjasama bisnis emas batangan, ditangkap Unit Reskrim Polsek Depok Timur setelah memperdayai seorang korban. Tak tanggung-tanggung, penipu berinisial AW (36) warga Yogya, meraup untung Rp 785 juta dari korbannya seorang ibu rumah tangga (IRT).

Kanit Reskrim Polsek Depok Timur Itu Aldino Prima SIK menjelaskan, modus pelaku adalah menawarkan bisnis emas batangan dan merah delima. Terungkapnya kasus itu, diawali hasil penyelidikan atas laporan korban berinisial HW (63) warga Sleman yang datang ke Polsek Depok Timur, Maret lalu. Korban merasa ditipu oleh pelaku yang dikenalnya di sebuah rusunawa daerah daerah Jogoyudan, Kota Yogya.

Pelaku mengajak korban kerjasama dalam penjualan emas batangan yang berjumlah 15 batang emas dan merah delima sebanyak 33 butir. “Agar korban tertarik, pelaku mengiming-imingi untung yang besar jika emas batangan dan delima merah itu dijual ke luar pulau Jawa. Pelaku juga berjanji akan menjualkannya dan mengatakan keuntungan bisa mencapai hingga miliaran rupiah,” ungkap Kanit, Senin (12/4).

BERITA REKOMENDASI