Penjagaan Jalan Perbatasan Prambanan Diperketat

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Sejumlah kendaraan yang masuki wilayah DIY melalui perbatasan Prambanan diperiksa oleh petugas. Kendaraan yang dihentikan rata-rata berplat nomor luar daerah seperti Semarang, Salatiga hingga Jakarta maupun Bandung.

Selain itu angkutan bus dan travel dari lintas luar Jawa juga dihentikan. Petugas kemudian mendata jumlah dan identitas seluruh penumpang serta tujuan masuk wilayah DIY dan kegiatannya.

Posko di wilayah Kecamatan Prambanan yang berbatasan dengan Klaten tersebut didirikan untuk mengantisipasi meluasnya penyebaran Covid-19 dengan melakukan pemeriksaan bagi kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang akan memasuki wilayah DIY. Untuk sementara pemeriksaan dilakukan pada pukul 09.30 – 12.00 WIB, namun Posko tersebut ke depan akan aktif selama 24 jam menggunakan sistem 3 jadwal.

Sementara itu memasuki pekan kedua bulan Ramadan ada peningkatan arus lalu lintas di jam-jam tertentu. Namun secara umum, peningkatan arus lalu lintas di wilayah Sleman belum signifikan.

BERITA REKOMENDASI