Pensiun, Ini yang Dilakukan Srikandi Mataram Rani Sjamsinarsi

SLEMAN, KRJOGJA.com – Rani Sjamsinarsi, Kepala Dinas PUP ESDM yang juga menjabat Plt Sekda Pemda DIY bakal memasuki masa pensiun akhir bulan Mei 2017 ini. SKPD yang masuk sebagai salah satu Srikandi Mataram dan telah bertugas selama 8,5 tahun sebagai kepala dinas ini ternyata masih harus menyelesaikan beberapa hal sebelum benar-benar pensiun.

Kepada wartawan dalam acara silaturahmi masa purna tugas di Omah Kecebong, Jumat (19/5/2017) mengungkap seminggu pertama setelah dinyatakan pensiun Rani masih akan berkantor di Dinas PUP ESDM DIY. Selama satu minggu tersebut, Rani berniat menyelesaikan berkas sekaligus memastikan agenda kerja pengerjaan proyek besar DIY dijalankan oleh penerusnya nanti.

"Menata berkas dulu di PU selama satu minggu, paling tidak ada yang saya berikan untuk penerus saya nanti karena masih ada PR yang harus dikerjakan. Ada SPAM di Kartamantul, bandara baru, Jalan Jalur Lintas Selatan (JJLS), Under pass Kentungan sampai akses Menoreh Borobudur," ungkapnya.

Rani berharap proyek-proyek besar pembangunan infrastruktur di DIY tersebut bisa diselesaikan sehingga masyarakat bisa semakin nyaman. "Paling tidak DIY punya ciri khas lagi misalnya dengan JJLS-nya, bisa lebih bermanfaat juga untuk masyarakat," lanjutnya lagi.

Setelah menyelesaikan pendelegasian tugas tersebut, sebagai seorang istri Rani mengaku ingin lebih melayani suami lantaran selama ini sebagai kepala dinas sekaligus sekda tugasnya terbilang sangat banyak dan menyita waktu. "Kalau anak-anak sudah bekerja semua sekarang mungkin menikmati waktu bersama suami karena selama ini sibuk, mungkin nanti di rumah juga ikut arisan dan kegiatan kampung karena selama ini absen terus," imbuhnya tersenyum.

Jabatan pengganti sekda DIY sendiri sudah mengerucut ke beberapa nama seperti Gatot Saptadi, Arofah Noor Indriani, Sigit Sapto Raharjo, Budi Wibowo dan Astungkoro. Namun demikian belum diketahui pasti siapa yang akan menempati jabatan strategis sekaligus penuh tanggungjawab ini. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI