Penyerang Gereja St Lidwina Bedog Jalani Reka Ulang

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Kamis (19/4/2018) pagi, suasana di Jalan Pasar Jambon Trihanggo mendadak sepi. Puluhan polisi berjaga-jaga di pintu-pintu masuk menuju lokasi Gereja St Lidwina Bedog Trihanggo Gamping Sleman. 

Ternyata, hari ini Densus 88 Anti Teror menggelar reka ulang adegan penyerangan gereja yang dilakukan pelaku Suliono pada 11 Februari 2018 lalu. Kala itu Suliono melakukan aksi kekerasan dengan menyabetkan pedang ke umat gereja yang sedang beribadah termasuk Romo Prier, pemimpin ibadah. 

Reka ulang sendiri dimulai sekira pukul 08.30 WIB dimulai dari Jalan Jambon di mana pelaku sempat diduga melakukan transaksi jual beli handphone. Diketahui pelaku sempat tidur di Mushola yang ada di Jalan Jambon malam sebelum kejadian. 

Diketahui pula dari reka ulang, pelaku Suliono sempat tiduran di gubug tengah sawah di sebelah timur Gereja St Lidwina. Berdasar pantauan di lapangan, lebih dari 29 adegan yang diperagakan pelaku sebelum masuk ke dalam gereja. 

Camat Gamping Abu Bakar sempat mengungkap tak mengetahui adanya reka ulang penyerangan gereja. “Saya tadi lihat ada Satpol PP lalu masuk dan ternyata ada reka ulang. Tidak ada pemberitahuan memang dari pihak kepolisian,” ungkapnya. (Fxh)

 

 

BERITA REKOMENDASI