Percepat Herd Immunity, 1.200 Warga Cupuwatu Disuntik Dosis Pertama Sinovac

SLEMAN, KRJOGJA.com – Gerilya vaksinasi yang dilaksanakan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) bersama Kedaulatan Rakyat (KR) didukung Dinkes Sleman, GKR Indonesia, Relawan Sonjo, Aksi Kami dalam program bertajuk “Vaksinasi Sedulur Daihatsu Yogyakarta 2021” terus berlanjut, Minggu (19/9/2021). Setelah sebelumnya mendatangi warga kawasan destinasi wisata di Giriloyo Imogiri Bantul dan Galur Kulonprogo, kali ini 1.200 warga Cupuwatu Kalasan mendapat suntikan dosis pertama vaksin Sinovac.

Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa, menyaksikan langsung vaksinasi tersebut. Danang menyampaikan terimakasih karena swasta terus berupaya membantu pemerintah melakukan percepatan vaksinasi untuk warga.

“Kami sangat bersyukur karena seluruh pihak mau melakukan gotong-royong kali ini dari KR, Daihatsu dan Dinas Kesehatan Sleman serta TNI/Polri. Ini bagian dari kerja keras bersama untuk menyelesaikan target vaksinasi DIY. Sampai hari ini angka vaksinasi di Sleman dosis 1 mencapai 67 persen dan dosis kedua 35 persen,” ungkap Danang di sela peninjauan.

Kabupaten Sleman menurut Danang berupaya terus melakukan percepatan dengan kerjasama seluruh pihak. Sleman menargetkan bisa menyelesaikan 80 persen vaksinasi warga pada bulan Oktober sehingga herd immunity bisa terwujud.

“Salah satu syarat membuka kegiatan masyarakat baik ekonomi dan pendidikan itu jika vaksin sudah 80 persen. Kita bersyukur di Sleman bisa laksanakan 8 ribu-10 ribu vaksin per hari dan kita terus mengejar, bisa naik satu persen perhari sehingga Oktober sampai 80 persen. Semoga herd immunity tercapai sehingga aktivitas masyarakat bisa dibuka,” tandas Danang.

BERITA REKOMENDASI