Percuma Kreatif Jika Tidak Menjawab Masalah

YOGYA (KRjogja.com) – Konsultan Komunikasi, Djito Kasilo mengatakan bahwa tugas pekerja advertising adalah menyembuhkan brand yang sakit. Jadi, posisikanlah diri sebagai dokter, bukan seniman.

Hal tersebut dikemukakan Djito Kasilo dalam sesi Creative Workshop: Think Without The Box di lantai 3 Hartono Mall Yogyakarta di acara Pinasthika Creative Festival, Kamis (03/11/2016). "Kesalahan utama orang-orang yang berkecimpung di dunia advertising adalah mereka biasa memposisikan diri sebagai seniman," kata Djito Kasilo.

Menurut Djito Kasilo, ide baru bisa dicari ketika sudah ada masalah, solusi dan proposisi. Di akhir sesi ia menambahkan, "Hanya di dunia advertising Anda boleh jadi orang lain. Yaitu jadi target audience," katanya. Tujuannya untuk memahami apa yang diinginkan target audience kita.

Dalam sesi tersebut, Djito Kasilo mempresntasikan dasar-dasar marketing dan advertising. Sebagian besar peserta workshop merupakan mahasiswa advertising dan juga beberapa peserta lomba advertising yang pada hari Sabtu (5/11) esok akan ditampilkan di hadapan juri. (MG-20)

BERITA REKOMENDASI