Peringati Bulan Bung Karno DPC PDIP Gelar Donor Darah dan Sarasehan

Editor: Ary B Prass

SLEMAN, KRJOGJA.com – DPC PDI Perjuangan Sleman, Sabtu (25/6/2022) menggelar sejumlah acara mulai donor darah hingga sarasehan bagi kaum perempuan milenial.

Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Bulan Bung Karno Tahun 2022.

Ketua Penyelenggara Donor Darah Sasha Haris Sugiharta menjelaskan, kegiatan donor darah ini ditargetkan sekitar 100 orang baik kader partai maupun masyarakat umum.

Harapannya donor darah ini dapat membantu persediaan darah di PMI Kabupaten Sleman.

“Ketersediaan darah di PMI Sleman ini sering kekurangan karena banyaknya permintaan. Baik untuk warga Sleman sendiri maupun kabupaten/kota lainnya. Melalui donor darah ini, harapan kami bisa membantu dan menyelamatkan jiwa masyarakat yang membutuhkan darah,” jelas Sasha didampingi Penanggung Jawab Kegiatan Sari Danang Maharsa.

Menurutnya, kegiatan donor darah ini merupakan instruksi dari DPP PDI Perjuangan dalam rangka memperingati Hari Bulan Bung Karno. Dalam kegiatan kemarin juga diadakan makan ikan bersama.

“Kegiatan ini instruksi dari DPP. Termasuk makan ikan bersama ini. Tujuannya untuk mengajak masyarakat agar gemar makan ikan karena memiliki gizi yang banyak. Selain itu bisa mengangkat ekonomi pembudidaya ikan di Sleman,” terangnya.

BERITA REKOMENDASI