Perjuangkan Jokowi Jadi Presiden Lagi

SLEMAN, KRJOGJA.com – Siap memenangkan Joko Widodo-KH Mar'ruf Amin dalam Pemilu 2019 mendatang, relawan 'Cakra 19' DIY dibentuk hari ini, Kamis (13/9/2018). Hal tersebut diucapkan ratusan relawan Jokowi dari berbagai komunitas se-DIY dalam acara Deklarasi Cakra 19 DIY di RM Pringsewu, Jalan Magelang Sleman.

Ketua Bidang Komunikasi DPD Cakra 19 DIY Luluk Harijanto mengatakan, antusiasme berbagai komunitas relawan Jokowi di DIY sangat tinggi. Seperti Komunitas Relawan Tentara Langit, Gerakan Arus Bawah (GAB), Barisan Lembah Code (Baleco), Matador, Banteng Okinawa dan dari kalangan mahasiswa. 

"Para relawan ini datang karena hati nurani. Mereka tahu betul bahwa pemimpin yang dibutuhkan Indonesia adalah Jokowi. Para relawan ingin 2019 Jokowi jadi Presiden lagi," terang Luluk disela acara deklarasi. Selain Luluh Harijanto sebagai Ketua Bidang Komunikasi, ditunjuk Agus Sunandar sebagai Ketua Bidang Budaya Cakra 19 DIY. 

Sekjen DPP Cakra 19, Letnan Jenderal TNI (Purn) Eko Wiratmoko mengatakan, Cakra 19 adalah murni organisasi relawan nonpartisan. Menurutnya, awal dibentuknya Cakra 19 dari perbincangan para purnawirawan TNI, yang ingin memberikan kontribusi positif bagi bangsa Indonesia. Maka disepakati mendukung penuh Jokowi untuk kembali memimpin Indonesia.

"Saat ini sudah terbentuk 18 DPD Cakra 19 tingkat provinsi diseluruh Indonesia dan akan terus ditambah," kata mantan Panglima Kodam XVI/Pattimura dan Panglima Kodam V/Brawijaya ini.

Dikatakan Eko, banyak prestasi yang telah ditorehkan Jokowi selama menjadi Presiden, yang tidak pernah terjadi pada rezim-rezim sebelumnya. Antara lain, terbangunnya jalan tol trans Jawa, Sumatera, Kalimantan dan Papua. Selain itu dana desa terbukti memberi kemajuan bagi desa-desa di seluruh Indonesia. Belum lagi terbangunnya tol laut dan terwujudnya harga BBM yang sama diberbagai daerah. 

"Kita lihat dari bobot, bibit, bebet Jokowi. Beliau sangat harmonis dalam keluarga dan sepenuhnya mendedikasikan diri bagi kesejahteraan rakyat Indonesia," kata Eko yang pernah menjabat sebagai Sesmenko Polhukam.

Ketua Dukungan Organisasi DPP Cakra 19, Laksamana Muda (Purn) Iskandar Sitompul, mengatakan dilihat dari perolehan suara Pilpres 2014 lalu, rata-rata di DIY sebesar 65 persen. "Kalau bisa mencapai 70 persen, itu sebuah prestasi bagi DIY," katanya. 

Setelah deklarasi, para relawan diminta untuk membentuk kepengurusan Cakra 19 hingga tingkat bawah dan berinteraksi dengan potensial voters untuk menyosialisasikan program dan keberhasilan di masa kepemimpinan Jokowi.(*)

BERITA REKOMENDASI