Petualangan ATV di Watugede, Kreasi Dampak Pandemi Warga Lereng Merapi

SLEMAN, KRJOGJA.com – Warga Dusun Bronggang Argomulyo Cangkringan Sleman berkreasi di tengah pandemi Covid-19. Mereka membuat wisata petualangan All Terrain Vehicle (ATV) memanfaatkan trek seluas 5 hektare di DAM Sabo Watugede.

Keberanian warga tersebut tampaknya mulai berbuah hasil. Tetap mengedepankan protokol kesehatan, wisata ATV tersebut menjadi atraksi baru yang menarik minat wisatawan.

Pengelola lokasi wisata, Hartono Kecik menyebut ide awal wisata ATV muncul saat masa pandemi, di mana hampir semua warga mengalami paceklik tak bisa mengais rejeki. Warga lantas memberanikam diri membeli unit ATV dan merancang kawasan DAM Sabo Watugede menjadi trek yang menarik.

“Kami modalnya dibilang cukup nekat karena memang harus memutar otak agar bisa bertahan. Akhirnya kami buat atraksi wisata bagi penggemar petualangan menawarkan trek menantang menyusuri bebatuan, air dan jalan terjal di antara dua bangunan bendung sabo sungai Gendol,” ungkapnya pada wartawan, Jumat (21/8/2020).

Wisatawan bisa menjajal belasan unit ATV yang disediakan pengelola, dengan harga tiket Rp 30 ribu untuk setiap 15 menit. “Sekarang sudah mulai banyak peminatnya, harapannya bisa berkembang terus karena penghasilan untuk saat ini dari sini,” sambungnya.

BERITA REKOMENDASI