Petugas Dekotaminasi Hingga Pemakaman Ikut Rapid Test, Bagaimana Hasilnya?

SLEMAN, KRJOGJA.com – Pasukan Tim Reaksi Cepat (TRC), petugas dekotaminasi (penyemprotan) dan petugas pemakaman jenazah dari BPBD Kabupaten Sleman dilakukan Rapitest, Rabtu 6 Mei 2020 di Aula Unit I Pemkab Sleman.

Menurut Joko Supriyanto Kepala Pelaksana BPBD Sleman kegiatan ini untuk meyakinkan tidak ada reaktif covid-19 bagi petugas yang berada digarda depan. Ada 61 orang yang di test dari total petugas sekitar 70 orang dan sepuluh hari ke depan akan dilakukan test ulang yang kedua kalinya. Hal ini dilakukan karene mereka ini bertugas di garda depan yang selalu terjun lapangan sehingga betul-betul dipastikan tidak ada yang terkena covid-19. Selain itu agar dalam bertugas tidak membahayakan masyarakat dan keluarganya.

Dijelaskan oleh Joko para petugas ini setiap hari melakukan kegiatan penyemprotan dan pemakaman jenazah masyarakat umum yang meninggal bukan karena positif covid-19 namun karena ada ketakutan dari masyarakat untuk memakamkan jenazah hal inilah yang diambil alih oleh petugas dengan standar pemakaman Covid-19. Namun petugas ini juga siap bila sewaktu-waktu ditugaskan untuk memakamkan jenazah covid-19 karena sudah dilakukan pelatihan.

BERITA REKOMENDASI