Petugas Kebersihan dan Penggali Makam Dapat Bantuan Masker Medis Gratis

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – GP Ansor bersama Kantor Staf Kepresidenan dan Aice Group membagikan secara simbolis 250 ribu masker medis untuk warga masyarakat DIY. Seluruh masker didistribusikan pada berbagai elemen masyarakat mulai pengungsu Merapi, relawan, petugas kebersihan, penggali makam hingga mahasiswa dan komunitas lainnya.

Mujiburrahman, Ketua Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor Koordinator Wilayah (Korwil) Jawa Tengah-DIY mengatakan sangat mengapresiasi langkah berani Aice dalam menyumbangkan 5 juta masker medis untuk Indonesia. Menurut dia, pandemi Covid membuat berbagai elemen bangsa bangkit untuk bahu-membahu mengurai masalah yang menjadi kekhawatiran dunia tersebut.

“DIY menerima 250 ribu masker, jumlah tersebut cukup banyak dan harapannya bisa membawa manfaat untuk masyarakat luas. Kita tahu saat ini masih di masa pandemi Covid, laly kita juga harus siaga dengan aktivitas Merapi. Perlu kekuatan bersama untuk mengatasi situasi ini dan kami apresiasi langkah Aice. Semoga kedepan semakin banyak pihak berani bergerak untuk masyarakat,” ungkapnya usai penyerahan simbolis di Pondok Pesantren Ar Robithoh, Krapyak Wedomartani Sleman.

Sylvana, Brand Manager Aice Group menambahkan pihaknya bersama GP Ansor membagikan 5 juta masker untuk 20 kota di Indonesia. DIY menjadi wilayah keempat setelah sebelumnya di Jakarta, Cirebon dan Rembang.

“Sebenarnya untuk DIY masih nanti di kota ketujuh atau delapan, tapi karena kami melihat adanya aktivitas Merapi maka kami dahulukan. Pengungsi dan relawan mungkin sangat membutuhkan masker dan harapannya kami bisa membantu,” ungkap dia.

BERITA REKOMENDASI