Pilkades di Sleman Dipastikan Digelar 20 Desember 2020

SLEMAN, KRJOGJA.com – Pemerintah Kabupaten Sleman memastikan pelaksanaan Pemilihan Lurah (Pillurah) Kabupaten Sleman akan dilaksanakan pada 20 Desember 2020. Kepastian tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kalurahan (DPMK), Jum’at (16/10/2020) di Pendopo Parasamya Kabupaten Sleman.

Budiharjo mengatakan, adanya kepastian penyelenggaraan Pilkades melalui e-voting ini berdasarkan hasil rapat koordinasi virtual (zoom meeting) Pemerintah Kabupaten Sleman bersama dengan Direktur Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kemendagri, Nata Irawan.

Dalam rapat koordinasi tersebut, Budiharjo menuturkan bahwa Pemerintah Kabupaten Sleman mendapatkan izin untuk melaksanakan Pillurah tahun 2020 dengan metode e-voting.

“Setelah melaksanakan rekomendasi dari Dirjen Bina Pemdes untuk mendaftarkan terkait waktu pelaksanaan Pilkades setelah adanya penundaan. Kemudian kami memastikan kembali, jawabannya diizinkan,” jelasnya.

Setelah mendapatkan izin penyelenggaraan Pillurah, Budiharjo menyebut pihaknya akan segera melaksanakan koordinasi untuk segera menyusun dan menerbitkan keputusan Bupati terkait penetapan hari dan tanggal pemungutan suara melalui metode e-voting.

BERITA REKOMENDASI