Pinasthika ‘AwakeOn’ Digelar 3-6 November di Hartono Mall

SLEMAN (KRjogja.com) – Gebrakan baru dibuat oleh penyelenggara Pinasthika Creativestival XVII tahun 2016 ini. Jika biasanya mengambil venue di Taman Budaya Yogyakarta (TBY), kali ini bertajuk "AwakeOn" digelar selama 4 hari mulai 3-6 November 2016 di Hartono Mall Yogyakarta.

Ide tersebut menjadi yang pertama setelah 16 tahun penyelenggaraan festival insan kreatif Indonesia ini. Tak ayal, banyak pihak mulai penasaran dengan konsep yang diusung dalam penyelenggaraan tahun 2016 ini.

Affi Khresna, Chief Happines Officer Pinasthika AwakeOn dalam temu pers di lantai 3 Hartono Mall, Selasa (1/11/2016) mengatakan pihaknya sengaja memilih mall sebagai lokasi penyelenggaraan Pinasthika kali ini. Menurut dia, selama ini Pinasthika identik dengan event yang seolah dibuat hanya untuk insan kreatif saja sehingga minim partisipasi dari masyarakat umum.

"Dengan diselenggarakan di mall, kami ingin tunjukkan pada seluruh segmentasi masyarakat bahwa ada produk lokal kita yang kualitasnya luar biasa. Ide-ide orang Indonesia dan Yogyakarta khususnya ternyata tidak kalah dengan brand-brand asing yang ada di mall," ungkapnya.

Lokasi lantai 3 Hartono Mall yang memang masih dalam tahap konstruksi akan diubah seturut konsep penyelenggara dari P3I Pengda DIY, SKH Kedaulatan Rakyat dan Bekraf hingga menjadi gallery, workshop space dan awarding stage yang sangat menarik. "Yang pasti akan sangat menarik untuk dikunjungi oleh seluruh lapisan masyarakat," imbuhnya.

Di lokasi lantai tiga ini, pengunjung bisa menikmati lebih dari 900 karya kreatif yang dipamerkan di Creative Movement Gallery. "Nanti pengunjung bisa juga menikmati pop up market dari produk lokal seperti Kebun Kita, Warung Kita, Coklat Ndalem, Wiki Kopi, Letusee hingga Kebun Roti yang masing-masing punya konsep tersendiri dalam produknya," lanjutnya lagi.

Ada pula 10 Hours Creative Seminar, Creative Workshop, Creative Product Workshop serta Advertising & Graphic Desain Competition. "Seminar mulai Jumat (4/11/2016) mulai pukul 09.00 hingga 21.00 WIB sementara workshop mulai tanggal 3 dan 5 November, rugi sekali kalau sampai tidak datang," pungkas Affi. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI