PJU Jalur Evaluasi di Turi Perlu Ditambah

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Penerangan jalan Umum (PJU) di jalur evakuasi wilayah Girikerto Turi perlu ditambah, khususnya yang berada di bawah. Mengingat saat ini kondisi jalan pada malam hari cukup gelap sehingga sangat rawan.

Anggota Komisi C DPRD Kabupaten Sleman Indra Bangsawan SE mengatakan, untuk PJU di wilayah atas sudah cukup bagus. Namun untuk di wilayah bawah, pihaknya menilai masih kurang sehingga pada malam hari cukup gelap.

“Kalau yang bawah memang perlu PJU karena malam hari gelap sehingga sangat membahayakan masyarakat. Jadi perlu ada penambahan PJU,” kata Indra kepada KRJOGJA.com, Rabu (12/01/2021).

Pihaknya sudah mengusulkan pemasangan PJU di jalur evakuasi wilayah Turi. Kemungkinan tahun ini akan ada pemasangan dan belum lama ini telah disurve oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Sleman.

“Memang kemarin sudah disurve. Tapi sepertinya baru di tikungan atau persimpangan yang dipasang untuk antisipasi kecelakaan lalu lintas pada malam hari,” ujarnya.

Untuk itu, pihaknya tetap mendorong kepada pemerintah menambah kembali PJU. Hal itu dikarenakan jalan evakuasi sering dilalui oleh masyarakat.

“Kami minta nanti Dinas Perhubungan bisa menambah lagi pemasangan PJU, khususnya di jalan yang masih gelap. Kalau memang belum di awal tahun mungkin bisa dianggarkan di perubahan,” pintanya. (Sni)

BERITA REKOMENDASI