PN Sleman Ajukan Akreditasi ke PT Yogya

SLEMAN (KRjogja.com) – Pengadilan Negeri (PN) Sleman mengajukan akreditasi ke Pengadilan Tinggi (PT) Yogya. Pengajuan akreditasi itu merupakan bagian pelayanan prima kepada masyarakat yang mencari keadilan. Di samping itu diharapkan kelas PN Sleman juga meningkat dari IB menjadi IA.  

Ketua PN Sleman Andreas Purwantyp Setiadi SH MH menuturkan, dalam akreditasi itu akan dinilai kinerja, sarana dan prasarana, penanganan perkara  dan lainnya. Jika nanti sudah mendapatkan akreditasi, diharapkan PN Sleman dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

"Semua komponen kami siapkan. Dengan harapan nanti kami akan mendapatkan akreditasi yang berdampak pada pelayanan kepada masyarakat pencarian keadilan, " kata Andreas, Senin (29/8/2016) malam kepada KRjogja.com.

Untuk kelas PN Sleman sebenarnya sudah layak menjadi kelas IA. Hal itu juga dilihat dari SDM, sarana dan prasarana, jumlah penanganan perkara dan lainnya. Apalagi PN Sleman sering dijadikan penelitian dari PN lainnya.

"Harapan kami kelas PN Sleman segera naik. Jika nanti sudah naik, anggaran, gaji, pemeliharaan sarana dan lainnya juga menyesuaikan, " ujarnya. (Sni)

BERITA REKOMENDASI