Pohon Tumbang Lukai 6 Warga di Gamping

SLEMAN, KRJOGJA.com – Pohon tumbang melukai 6 pengendara motor di Jalan Wates KM 4, tepatnya samping Santi Mebel di simpang empat Pelemgurih Gamping Sleman, Rabu (5/2) sekitar pukul 22.45 WIB. Keenam korban, saat itu sedang berhenti di lampu traffic light yang sedang menyala merah. Dua dari enam korban luka, merupakan ibu hamil dan anak berusia 8 tahun.

Kapolsek Gamping Kompol Sudaryo menjelaskan, korban yang sedang hamil adalah Israni (26) warga Bantul dirujuk ke RS PKU Muhammadiyah Yogya. Sedangkan Naufal (8) warga Gamping Sleman dirujuk ke RS PKU Muhammadiyah Gamping karena mengalami luka patah rusuk.

Empat korban lainnya yakni Rafika (19) warga Bantul mengalami luka ringan, Erwin (37) warga Patukan mengalami sesak, Fiki (24) warga Argomulyo Sedayu Bantul luka robek di wajah dan Huda Ardiatia (23) warga Godean luka ringan. “Saat kejadian para korban berhenti di lampu merah, tiba-tiba saja pohon tumbang menimpa mereka ,” ungkap Kapolsek.

Dikatakan, menurut keterangan sejumlah saksi, saat kejadian tidak ada hujan maupun angin. Pohon Sono itu tumbang karena diperkirakan usianya sudah tua dan akarnya lapuk.

Sehingga akar pohon, tidak dapat menahan ranting yang rimbun dan tumbang menimpa pengendara motor. Evakuasi pohon tumbang, dilakukan oleh polisi dan relawan sekitar satu jam lamanya. (Ayu)

BERITA REKOMENDASI