Polantas Sleman Cek Kesehatan Supir dan Penumpang di Jombor

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN (KRjogja.com) – Jajaran kepolisian dari Polres Sleman, Senin (19/9/2016) menggelar cek kesehatan dan pemberian vitamin gratis untuk penumpang dan supir di Terminal Jombor Sleman. Hal tersebut dilakukan untuk memantau kesehatan para supir yang memiliki tanggungjawab besar mengantarkan penumpang dengan selamat.

Kasat Lantas Polres Sleman AKP Ahmad Hidayat mengatakan pemeriksaan kesehatan tersebut sekaligus sebagai wujud pelayanan kepolisian untuk masyarakat. Tak hanya penumpang dan supir, warga yang berada di sekitar Jombor pun dipersilahkan ikut dalam pemeriksaan kesehatan yang meliputi tensi darah dan pembagian vitamin gratis.

"Kami sengaja mengadakan pemeriksaan kesehatan di terminal, utama untuk para supir. Harapan kami bila supirnya sehat maka kecelakaan bisa diminimalisir," terangnya.

Pihak kepolisian menilai, adanya kecelakaan di jalan raya yang melibatkan kendaraan umum hampir semuanya terjadi akibat kelalaian supir. "Kami ingin meminimalisir hal tersebut, kalau bisa zero accident di wilayah Sleman terutama," lanjutnya.

Terminal Jombor sendiri merupakan salah satu pusat kegiatan transportasi angkutan umum di Sleman. Banyak kendaraan keluar masuk ke terminal tersebut setiap harinya dari berbagai daerah di luar DIY. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI