Polda DIY Gagalkan Peredaran Ribuan Butir Psikotropika

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Peredaran psikotropika kembali digagalkan Ditresnarkoba Polda DIY dengan menangkap seorang pelaku. Tersangka AA alias Anang (22), ditangkap di rumahnya wilayah Ambarketawang Gamping Sleman, setelah enam kali mengedarkan psikotropika di wilayah DIY.

“Barang bukti yang kami sita dari tangan tersangka berupa pil psikotropika yang jumlahnya hampir 2.000 butir. Dari pengakuannya, tersangka sudah enam kali mengedarkan psikotropika dengan keuntungan Rp 9 juta,” kata Diresnarkoba Polda DIY Kombes Pol Ary Satriyan didampingi Wadirnarkoba AKBP Bakti Andriyono, Rabu (3/6).

Dijelaskan, terungkapnya kasus itu merupakan hasil penyelidikan petugas terkait informasi masyarakat yang curiga dengan gerak gerik AA. Saat dimintai keterangannya, tersangka mengaku memesan psikotropika secara online sedangkan uang pembelian ditransfer. Setelah itu, oleh bandar barang dikirim menggunakan jasa ekspedisi dan diantarkan langsung ke rumah tersangka, Senin (1/6).

“Setelah barang haram datang, langsung kami lakukan penggerebekan sehingga ribuan pil tersebut belum sempat diedarkan,” pungkasnya.(Ayu)

 

BERITA REKOMENDASI