Polda DIY Kembali Amankan 7 Pelaku Pedofilia

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Kasus kejahatan eksploitasi dan distribusi materi pornografi dan kesusilaan dengan korban anak-anak, dengan tersangka FAS alias Bendol (27), terus dikembangkan. Tidak butuh waktu lama, Ditreskrimsus Polda DIY berhasil mengamankan 7 pelaku di sejumlah lokasi, bahkan hingga luar Jawa.

“Iya benar, total pelaku yang kami amankan saat ini berjumlah 8 orang. Mereka kami amankan di lokasi berbeda, ada yang di Klaten bahkan Kalimantan. Keterangan lebih rinci, akan kami sampaikan siang nanti,” jelas Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto SIK, Rabu (13/07/2022).

Dikatakan, para tersangka ini punya peran berbeda-beda dalam kasus yang menyita perhatian publik itu. Seperti diberitakan sebelumnya, Ditreskrimsus Polda DIY mengamankan FAS, warga Klaten, Jawa Tengah. Tersangka ditangkap setelah sebelumnya adanya laporan dari orangtua yang anaknya menjadi korban aksi FAS.

Tersangka merupakan pelaku pedofilia yang melakukan video call sex (VCS) kepada empat orang anak di wilayah Bantul. Para korban, masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) yang sama. (Ayu)

BERITA REKOMENDASI