Polda DIY Serahkan Bibit Lele ke Ponpes

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Direktorat Intelkam Polda DIY menyerahkan bibit lele berikut 4 sak pakan ke Pondok Pesantren (Ponpes) Ora Aji, Sabtu (24/04/2021). Di ponpes asuhan KH Miftah Maulana Habiburrahman atau sering disapa Gus Miftah itu, polisi juga menyerahkan bantuan berupa sejumlah karpet.

Kanit 3 Subdit IV Direktorat Intelkam Polda DIY Kompol Harjanto mengatakan, lele yang diberikan sebanyak 10.500 ekor. Ponpes menurut Harjanto, juga terdampak pandemi Covid-19 yang sudah berjalan lebih dari setahun. Pemberian bibit lele dan karpet itu, diharapkan memberi manfaat kepada santri pondok.

“Harapan kami, bibit lele ini bisa bermanfaat dan menjadi kegiatan sampingan santri selain mengaji. Dengan banyak berkegiatan, pikiran yang negatif terutama soal intoleransi dapat dihindarkan,” tandas perwira yang pernah menjabat Kapolsek Pakem ini.

Dalam kesempatan kemarin, bantuan diterima Lurah Ponpes Ora Aji, Aris Rochmanto mewakili pimpinan pondok yang sedang di luar kota. Kompol Harjanto menambahkan, beberapa waktu sebelumnya, Polda DIY telah bersilaturahmi dengan Gus Miftah. Kepolisian, meminta bantuan pengasuh pondok agar ikut mencegah dan menanggulangi paham radikal dan terorisme.

Sedangkan Aris Rochmanto mengatakan, bantuan dari Polda DIY itu sangat bermanfaat. Apalagi, selama ini santri pondok juga menggarap pertanian dan perikanan untuk mengisi kegiatan selain mengaji. “Terkait pencegahan paham radikalisme dan terorisme, kami mendukung sepenuhnya,” tutup Aris. (Ayu)

BERITA REKOMENDASI