Polda DIY Terjunkan Tim Pendamping Psikologis Korban Susur Sungai

SLEMAN, KRJOGJA.com – Polda DIY menerjunkan tim untuk memberikan pendampingan psikologis terhadap korban selamat dalam tragedi susur Sungai Sempor. Pendampingan juga diberikan terhadap keluarga dari 10 siswi yang ditemukan meninggal setelah hanyut terbawa derasnya arus sungai.

Kabag Psikologi Biro SDM Polda DIY AKBP Sulistiyono SPd selaku ketua tim pendampingan psikologis Polda DIY mengatakan, timnya telah turun sejak kejadian. Termasuk mendampingi keluarga korban yang saat itu belum ditemukan. Ia menambahkan, ditemukannya dua korban terakhir pada Minggu (23/2) pagi, tim yang tergabung dalam psikologi Polda DIY juga langsung dikerahkan ke RS Bhayangkara untuk memberikan pendampingan psikologi berupa trauma healing terhadap keluarga korban.

“Sembari keluarga menunggu jenazah yang sedang dilakukan perawatan oleh tim DVI Biddokkes Polda DIY, tim kami langsung mendampingi keluarga korban, memberikan motivasi dan dorongan psikologis,” ujar AKBP Sulistiyono, Senin (24/2).

Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto SIK MSc menjelaskan, trauma healing oleh Polda DIY sering dilakukan di setiap peristiwa yang memerlukan kehadiran psikolog.

“Kegiatan ini sering kami lakukan apabila terjadi peristiwa yang memerlukan kehadiran psikolog. Apalagi peristiwa ini menimbulkan trauma yang perlu segera mendapatkan penanganan,” jelasnya.(Ayu)

BERITA TERKAIT