Polda DIY Usung Vaksinasi ‘Sak Omah’

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Polda DIY bersama Universitas Gadjah Mada (UGM) menggelar vaksinasi drive thru. Mengusung konsep ‘Sak Omah’, vaksinasi massal ini dilaksanakan selama 3 hari yakni pada 24, 25 dan 29 Agustus.

Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto SIK menyampaikan, vaksinasi ‘Sak Omah’ menyasar satu keluarga yang bersama-sama melakukan vaksinasi Covid-19. “Vaksinasi kali ini mengusung konsep ‘Sak Omah’, yang mengandung maksud bahwa vaksinasi dilakukan satu keluarga dalam satu kendaraan, kemudian dilakukan vaksin dalam kendaraan tersebut. Vaksinasi ini diperuntukkan bagi anak usia 12 tahun hingga lansia,” jelasnya, Rabu (25/08/2021).

Target vaksinasi kali ini, lanjut Yuliyanto, sebanyak 6.000 dosis. Dengan rincian, hari pertama dan kedua disuntikkan sebanyak 1.500 dosis dan untuk hari terakhir (Minggu) akan disuntikkan 3.000 dosis vaksin.

Selain UGM, Polda DIY juga bekerjasama dengan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dengan melakukan vaksinasi sebanyak 5.000 dosis selama dua hari berturut-turut. “Dengan banyaknya masyarakat yang telah divaksinasi, maka herd immunity khususnya di wilayah Yogyakarta dapat segera terwujud,” pungkas Yuliyanto. (Ayu)

BERITA REKOMENDASI