Polda Ingatkan Driver Gojek Bijak Berkendara

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Polda DIY bersiap menggelar Operasi Patuh 2019 menyasar pengemudi kendaraan bermotor. Sebagai upaya sosialisasi, Polda mengajak perwakilan Gojek Indonesia DIY-Jateng untuk berdialog tentang keselamatan dan keamanan berkendara.

AKP Slamet Subiyantoro Kanit 1 Subdit Keamanan dan Keselamatan Ditlantas Polda DIY mengungkap pihaknya sengaja menggelar  kegiatan untuk mengkampanyekan pendidikan keselamatan bagi pengendara sepeda motor dan mobil. Driver online yang setiap hari bekerja di jalanan menurut dia memegang peran penting untuk mendukung kondusivitas lalu-lintas.

“Driver online ini punya kewajiban memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan dan salah satunya menjaga keselamatan kepuasan pelanggan serta terpenting menjaga Yogyakarta tetap aman dan Istimewa. angka kecelakaan lalu lintas di Yogyakarta saat ini lumayan cukup tinggi, sehingga perlu adanya gerakan untuk menekan angka kecelakaan tersebut, salah satunya dengan menggelar Operasi Patuh 2019 yang akan dimulai tanggal 29 Agustus sampai dengan 11 September 2019,” ungkapnya usai acara.

Pengemudi Gojek menurut Slamet saat ini terbilang mendominasi jumlah pengendara kendaraan bermotor di DIY. “Sosialisasi kepada pengemudi online ini sangat penting karena semakin banyak pengendara baik roda dua maupun roda empat yang melayani publik dapat menyadari pentingnya keamanan dan keselamatan berkendara untuk mengurangi tingkat kecelakaan. Jika pengemudi online tertib berarti pelanggan menjadi nyaman dan selamat, masyarakat di jalan juga semakin aman," jelas Slamet.

Sementara Rayi Supra Bimantara Perwakilan Region DIY menyambut baik acara yang digelar oleh Polda DIY dan mengganden Gojek DIY Jateng. Kegiatan tersebut dinilai penting khususnya bagi mitra kami pengemudi ojek dan taksi online untuk meningkatkan kesadaran menjaga keselamatan sendiri maupun pelanggan.

"Di manapun pun kami beroperasi, kami Gojek menjunjung tinggi nilai – nilai kearifan lokal termasuk di Daerah Istimewa Yogyakarta. Dengan adanya acara ini kami dan mitra kami mengetahui apa saja yang harus dipersiapkan untuk keamanan dan keselamatan dalam berkendara," ungkap dia. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI