Polisi Bagikan Makan Gratis di Bundaran UGM

SLEMAN (KRjogja.com) – Puluhan orang yang terdiri dari pengendara ojek, penarik becak dan masyarakat sekitar Bundaran UGM, Jumat (26/8/2016) terlihat mengantre mendapatkan makan gratis di salah satu warung angkringan.

Jajaran kepolisian dari Polres Sleman membagikan 100 porsi makan siang gratis bagi warga yang membutuhkan.  Polwan cantik  menyiapkan secara langsung nasi, lauk dan sayur yang akan dibungkuskan bagi warga. Seragam coklat yang biasa identik dengan kesangaran pun berubah menjadi keramahan.

Kapolres Sleman AKBP Yuliyanto mengatakan kegiatan yang dinamakan warung peduli ini merupakan buah pemikiran dari seluruh anggota Polres Sleman. Sebab, banyak anggota yang mempercayakan sebagian haknya untuk diberikan pada masyarakat yang dirasa membutuhkan.

"Warung peduli ini salah satu yang paling pas menurut kami, ada penarik becak dan tukang ojek yang mungkin biasanya keluar uang untuk makan kali ini bisa menyisihkan uang tersebut karena mendapat makan gratis. Hal sederhana memang tapi lebih mengena menurut kami," ungkap Kapolres.

Kegiatan serupa menurut Kapolres akan dilakukan secara rutin setiap hari Jumat dengan lokasi yang berbeda-beda. "Ternyata semua anggota menyambut antusias, jadi Insyaallah akan kami laksanakan berkelanjutan," imbuhnya.

Paino (56) salah satu penarik becak mengaku cukup senang mendapatkan makan siang dengan lauk yang lengkap. "Ada ayam dan telurnya jadi bisa perbaikan gizi, kuat lagi menarik becak," ungkapnya tersenyum. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI