Polisi ‘Cium’ Adanya Unsur Kesengajaan

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN (KRjogja.com) – Camat Depok, Budiharjo mengaku tak menerima ancaman sebelum ditemukannya benda mencurigakan menyerupai bom di tepi jalan di depan Kantor Kecamatan Depok Kamis (24/11/2016) pagi. Namun demikian, mengingat bentuk benda yang terlihat hampir memenuhi unsur sebagai rangkaian bom, kepolisian pun mencium adanya kesengajaan orang yang menaruh benda tersebut.

Kapolres Sleman AKBP, Burkhan Rudy Satria yang ditemui di lokasi kejadian mengatakan pada benda tersebut ditemukan adanya rangkaian PCB, baterai dan sebuah jam tangan yang diletakkan di atas kotak yang dilakban berwarna coklat. Benda tersebut menurut Kapolres terkesan sengaja dibuat dan diletakkan di lokasi depan Kecamatan Depok.

"Kemungkinan besar ada kesengajaan tapi motifnya masih kami dalami lagi. Kami juga tidak menerima laporan ancaman, kami lakukan penyelidikan," ungkapnya.

Pihak kepolisian pun meminta masyarakat tetap tenang dan beraktivitas seperti biasa. "Kami tidak temukan indikasi teror, kami minta masyarakat tetap tenang namun tetap waspada," pungkas Kapolres.

Benda mencurigakan tersebut akhirnya diurai oleh petugas Jihandak Polda DIY menggunakan metode disposal. Beruntung tidak ditemukan bahan peledak sehingga tidak menyebabkan hal buruk di lokasi tersebut.

Sementara Camat Depok, Budiharjo kepada wartawan menegaskan pihaknya tak menerima ancaman apapun sebelum penemuan benda tersebut. "Kami tidak terima ancaman apapun tapi kami curiga jadi langsung kami laporkan ke polisi," terangnya. (Fxh)

Bom

BERITA REKOMENDASI