Polisi Dalami Motif Mahasiswa Rusak Pos Polisi Kentungan

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Pelaku perusakan Pos Polisi (Pospol) di simpang empat Kentungan Condongcatur Depok Sleman, Selasa pagi (10/3) sudah diamankan petugas. Diketahui pelaku adalah SH oknum mahasiswa sekaligus aktivis perguruan tinggi negeri di Yogyakarta

Kapolres Sleman AKBP Rizky Ferdiansyah SIK membenarkan kejadian tersebut. Pelaku, diamankan di kosnya di daerah Jalan Kaliurang Depok. “Kita membenarkan ada kejadian itu dan saat ini sudah ditangani Reskrim. Sepertinya dilempar dengan batu, namun terkait motif masih kita dalami,” ujar Kapolres kepada wartawan.

Petugas mengamankan tersangka setelah mendapatkan video viral di medsos terkait peristiwa itu. Dalam video itu, seorang warga merekam saat ia melihat dan mengejar pelaku perusakan yang mengendarai motor jenis matik. Pria tersebut bahkan mengikuti hingga ke gang dan saat pelaku masuk ke dalam kosnya.

Dari pantauan KR, akibat ulah SH, kaca bagian depan Pospol Kentungan pecah di dua bagian. Sementara itu, dari keterangan seorang petugas, peristiwa terjadi sekitar pukul 05.30, ketika lokasi tidak ada penjaga. “Saat petugas datang sekitar pukul 06.00, kaca sudah pecah dan ditemukan dua buah pecahan konblok yang diduga digunakan untuk melakukan perusakan,” ungkap sumber yang tak mau disebut namanya. (Ayu)

BERITA REKOMENDASI