Polres Sleman Buka Layanan Publik Terpadu

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRjogja.com – Polres Sleman kini memiliki ruang pelayanan publik terpadu, yang terintegrasi dengan 7 fungsi kepolisian. Inovasi tersebut, diharapkan bisa memotong rantai birokrasi sehingga mewujudkan pelayanan prima.
Waka Polres Sleman Kompol M Kasim Akbar Bantilan SIK MM menyampaikan, inovasi itu diberikan untuk mempermudah masyarakat yang membutuhkan pelayanan kepolisian di bidang apapun. Harapannya, ruang pelayanan yang terintegrasi ini bisa memotong rantai birokrasi.

“Dengan adanya ruang pelayanan terpadu ini, diharapkan pelayanan publik di Polres Sleman bisa memenuhi prinsip-prinsip pelayanan prima yaitu sederhana, jelas, akurasi, efektif dan efisien serta kenyamanan pelayanan,” jelasnya, Minggu (11/4).

Pelayanan pengaduan terpadu, memberikan layanan yang terintegrasi dengan 7 fungsi Kepolisian yakni Satuan Sabhara, Satlantas, Satreskrim, Satuan Narkoba, Satuan Intelkam, Propam dan Seksi Pengawasan. Hal tersebut menurut Akbar, sebagai upaya mendukung program prioritas Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, yakni peningkatan kualitas pelayanan publik dan mewujudkan pelayanan Polri yang terintegrasi. Wakapolres menambahkan, dalam pelaksanaannya, masyarakat yang datang ke Polres Sleman dan memerlukan penanganan petugas, apapun permasalahannya akan langsung dilayani di ruang pelayanan terpadu.

Baik tindak pidana maupun laporan lainnya seperti pohon tumbang, orang hilang, kehilangan barang, laka lantas, penyalahgunaan obat-obatan atau pengaduan yang berkaitan dengan pelayanan kepolisian. “Karena masih di tengah pandemi, pelayanan terpadu ini tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam pelaksanaan pelayanan. Masyarakat juga bisa menghubungi nomor pelayanan publik dengan nomor WhatsApp 087746972000 dan telephon 0274110,” pungkasnya.(Ayu)

 

BERITA REKOMENDASI