Polsek Depok Barat Bagikan Paket Sembako

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Guna meringankan beban ekonomi dan sosial warga yang terdapak pandemi Covid-19, Jajaran Polsek Depok Barat Polres Sleman Polda DIY dipimpin Kanit Binmas AKP Wahyudi, Senin (12/07/2021) melaksanakan bakti sosial (baksos) berupa pembagian paket sembako di Pedukuhan Gowok, Pedukuhan Jati, dan Pedukuhan Tambakbayan. Paket sembako yang dibagikan berisi 5 kg beras, 1 liter minyak goreng, 1 kg gula pasir, dan 8 bungkus mie instan.

Kapolsek Depok Barat AKP Amin Ruwito SE SIK, Senin (12/07/2021) menyampaikan baksos dilaksanakan terkait dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa-Bali, yang secara otomatis berdampak pada kehidupan sehari-hari masyarakat. Sebagian masyarakat ada yang tidak bisa menjalankan aktivitas ekonomi lantaran harus menaati aturan PPKM Darurat, terutama masyarakat menengah ke bawah. “Para pedagang kecil tidak bisa berjualan karena adanya penyekatan jalan maupun pembatasan waktu berjualan,” ujar Amin Ruwito.

Personel yang mengikuti acara baksos tersebut, Kanit Binmas AKP Wahyudi, Panit 1 Binmas Iptu Alim, Ps Kasium Aiptu Vera Setiana, Bhabinkamtibmas Aipda Sukamto SSos, dan didukung dua personel Intelkam. Di Pedukuhan Janti, bantuan sembako diterima secara simbolis oleh Dukuh Janti Heri Sugiyarto AMd, untuk selanjutnya diserahkan kepada warag yang berhak menerima. Sedangkan di Pedukuhan Gowok, penyerahan bantuan didampingi Dukuh Gowok H Pujo Wiratno.

Heri Sugiyarto dan Pujo Wiratno menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh jajaran kepolisian kepada warganya. Diharapkan bantuan tersebut bisa meringankan beban yang disandang selama berlangsungnya PPKM Darurat.

Amin Ruwito menegaskan, PPKM Darurat dilaksanakan semata-mata untuk menekan penyebaran virus korona. Orientasinya untuk menjaga kesehatan dan keselamatan masyarakat. Karena itu, masyarakat diimbau untuk menaati apa yang diatur dalam PPKM Darurat, termasuk dalam hal ini menaati protokol kesehatan (prokes). Semua dilakukan untuk mencegah penyebaran virus korona, agar masyarakat segera bisa beraktivitas kembali seperti sedia kala. (Hrd)

BERITA REKOMENDASI