Polsek Sleman Tunjukkan Kawanan Pencuri Spesialis Mall, Modusnya Modal Korset!

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Empat kawanan pencuri spesialis pusat perbelanjaan, digulung saat akan beraksi yang kedua kalinya di wilayah Sleman. Modusnya, para pelaku menggunakan korset untuk memasukkan beberapa potong celana yang dicuri.

Kapolsek Sleman Kompol Irwiantoro didampingi Kanit Reskrim Iptu Eko Haryanto mengungkapkan, keempat pelaku yakni MF (23) warga Wonogiri, AT (39) dan PD (33) warga Jateng dan MK (23) asal Kudus. “Kawanan pelaku ditangkap saat akan beraksi lagi di lokasi yang sama. Mereka dulu pengamen, kemudian sepakat melakukan kejahatan,” ungkap Kapolsek, Selasa (16/2).

Dijelaskan, terungkapnya kasus itu diawali laporan pencurian dari karyawan toko di sebuah pusat perbelanjaan, Kamis (28/1) pukul 12.00. Setelah mendapat laporan, piket Reskrim mendatangi dan melakukan olah TKP serta melakukan penyelidikan dan melakukan pengamatan CCTV di dalam toko serta parkiran pusat perbelanjaan. Dari ciri yang didapatkan, petugas melakukan penyanggongan bekerjasama dengan sekuriti setempat.

BERITA REKOMENDASI