Polsek Turi Bagikan Paket Sembako

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Sebagai upaya meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 sekaligus diterapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, jajaran Polsek Turi Polres Sleman Polda DIY, Selasa (20/07/2021) pagi menggelar bakti sosial (baksos) berupa pembagian paket sembako.

Baksos dipimpin langsung Kapolsek Turi AKP Aditya Permana SIK MH di Posko PPKM Darurat Desa Bangunkerto, Posko PPKM Darurat Desa Donokerto, dan di rumah warga yang terinfeksi virus korona di Desa Wonokerto. Paket sembako berisi beras 5 kg, minyak goreng 1 liter, gula pasir 1 kg, mie instan, dan roti. “Semoga bantuan paket sembako ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19,” ujar Aditya Permana.

Aditya Permana menyampaikan, selain melakukan sosialisasi mengenai protokol kesehatan (prokes), pihaknya juga berupaya untuk menyambangi warganya yang terinfeksi virus korona. Tak hanya itu, jajarannya juga rutin berpatroli untuk menyampaikan ke warga agar menghindari kerumunan dan selalu menggunakan masker jika berada di luar rumah.

Mengenai PPKM Darurat, Aditya Permana berpendapat kebijakan pemerintah itu dimaksudkan untuk melindungi masyarakat agar tidak terkena virus korona. “Kondisi saat ini memang dilematis. Tetapi ibarat obat, tetap harus dimakan agar penyakit yang ada di dalam tubuh kita segera pergi,” kata Aditya Permana.

Aditya Permana menambahkan, sebagai salah satu garda depan penanganan penyebaran virus korona, kepolisian berusaha semaksimal mungkin melindungi kesehatan dan keselamatan masyarakat. Karenanya, Aditya Permana mengimbau masyarakat menaati aturan-aturan yang ditetapkan dalam PPKM Darurat, sekaligus menaati prokes.

“Marilah kita sama-sama bahu membahu mencegah penyebaran virus korona,” ajak Aditya Permana kepada warga, saat dilangsungkan pembagian sembako. (Hrd)

BERITA REKOMENDASI